Senin, 08 September 2014

Research-Based Strategy Add ca


Add ca



Mengawali jadwal kuliah aktif,STIE Gentiaras Bandar Lampung mengadakan kuliah umum, pada hari Kamis, 4 September 2014 yang dihadiri oleh Mahasiswa STIE Gentiaras Semester I, III, V, dan VII. DR. Alex Tribuana Sutanto sebagai pemberi materi membuka kuliah umum dengan judul “Research-Based Strategy”.

“Hal ini mengenai penelitian terhadap pesaing dan perilaku konsumen pesaing. Dalam penelitian perlu adanya metode dan alat riset sebagai penunjang, serta mengetahui bagaimana aktivitas pesaing yang diamati melalui kuisioner maupun wawancara interaktif. Kemudian hasil tersebut dianalisa melalui metode SWOT (Strengths, Weaknesses, Opportunities, Threats) dan strateginya. Selanjutnya data tersebut dikelola melalui data kuantitatif maupun kualitatif. Setelah itu diinterpretasi dari hasil analisa data pesaing.”,  simpulan dari penjelasan DR. Alex Tribuana Sutanto.
Tidak hanya mendengar penjelasan pemateri, materi yang disampaikan tertuju pada konsep dasar langkah menyusun skripsi sehingga dapat melatih pola pikir saat menyusun skripsi. Hal ini membuat mahasiswa semakin tertarik dalam menyimak penjelasan yang disertai guyonan Bapak Alex. *Chatarina Prisiena_Karintas*

0 komentar:

Posting Komentar

Yes