Kamis, 23 Oktober 2014

Resume Film dari Peserta Nobar yang Terpilih

Resume Film
Alangkah Lucunya (Negeri Ini)

Awalnya, ada seorang pemuda bernama Muluk. Dia adalah seorang lulusan Sarjana Manajemen. Sudah mencari pekerjaan kesana-kemari tetapi tidak ada satupun Perusahaan yang mau menerimanya. Sampai akhirnya, ia berada di lingkungan pencopet-pencopet cilik.

Disana, Muluk bermaksud untuk memanajemen keuangan para pencopet cilik itu dengan tujuan akhir membuat usaha baru untuk mereka agar mereka tidak mencopet lagi. Awalnya tidak ada satupun dari mereka yang percaya dan mengikuti saran dari Muluk, tetapi dengan perintah seorang Bos pencopet, Jarot, akhirnya mereka mengikuti saran itu.

Muluk mengajak seorang temannya untuk mengajar pencopet-pencopet cilik itu. Namanya Samsul, seorang sarjana pendidikan namun pengangguran yang selalu main judi di pos ronda. Muluk juga mengajak Pipit, teman wanitanya, untuk mengajarkan ilmu agama kepada para pencopet cilik itu. Singkat cerita, mereka sudah mau belajar dan cukup bisa mengerti pelajaran.

Pada saat Muluk dan para pencopet cilik itu akan meresmikan perubahan mereka dari pencopet menjadi pengasong, datanglah 3 orang tua ke markas itu. Mereka adalah orang tua Muluk dan Pipit, dan Calon Mertua Muluk. Beberapa dari mereka merasa senang, ada juga yang merasa tidak senang karena melihat pekerjaan anak-anak mereka. Setelah pulang, mereka pun melarang untuk memberi uang dari hasil pekerjaan mereka karena itu uang haram. Hal itulah yang membuat mereka berhenti mengajar pencopet-pencopet cilik itu. Setelah melewati berbagai pergumulan, akhirnya beberapa orang dari pencopet cilik itu ada yang tetap menjadi pencopet, dan ada yang menjadi pengasong.

Tinus Febrian Dwi Putra
Semester I (Akuntansi) / Reg. A pagi

0 komentar:

Posting Komentar

Yes